aktif lagi ah…..

Assalamualaikum……
wah….wah…wah…. dah lama banget nih ga ngeblog…. maklum no time…. ya…. intinya sih ga ada ide aja kali…

Banyak banget sich yang ingin di share….
setahun ini tuh banyak hal yang dah terjadi yang mengubah kehidupan saya… menikah,,,, dan sekarang punya baby berusia 3 bulan yang lucu banget…. yang membuat saya rela resign kerja n mutusin bwt jadi ibu yang baik bwt baby saya….
i think its enough 4 now… its time for my cute baby…..🙂

Sungguh..

Sungguh….
Emang sungguh susah menata hati..
Agar slalu ikhlas,gak iri,ga sombong..
Trnyata memang benar..
Seseorang akan inget orang lain ketika dia butuh,
ketika dia susah..
Tapi…
Ketika dia bahagia…
Apakah dia ingat orang lain..
Orang yang slalu membantunya.??
Mungkin…
Yang dia ingat adalah kebahagiaannya saat itu…
Padahal dia mendapat kebahagian itu tak lepas dari bantuan orang lain, hakekatnya tentu..
Pikiran itu tak kan pernah lepas dari pikiran manusia..
Yg tak lepas dr kepanaan…
Istigfar….
Mungkin itu satu2nya cara agar qt bisa diampuni dari setiap kelemahan…
Kesalahan….
Ikhlas memang susah,..
But…
Keep trying…🙂

Allah…beri hamba kesabaran….

Jadi guru tuch emang gak mudah ya….
ngadepin anak-anak yang karakternya bervariatif dan unik-unik….

Dah hampir satu semester ini cukup dipusingkan dengan keunikan anak-anak tersebut.
Bayangkan, di satu kelas yang terdiri dari 10 orang siswa semuanya unik-unik banget. Secara akademis mereka tidak begitu bermasalah hanya dibutuhkan konsentrasi lebih aja…
Nah….karena konsentrasinya kurang optimal jadi agak susah juga mencapai targetan…
Dari 10 orang anak itu, ada yang suka ngobrol banget… walaopun diberitahu, paling juga bertahan beberapa detik untuk diam dan memperhatikan pelajaran. otomatis kalo ngobrol gak mungkin sendiri kan… pasti ngajak temen-temennya…
Ada juga yang sangat aktif bergerak dan suka iseng, pastinya klo iseng pasti ada yang diisengin..
Ada lagi yang suka ngelamun, teriak-teriak, dan bahkan diam banget juga ada…padahal anaknya pinter…
Pokoknya klo sudah ada yang mulai cerita..ngobrol… pasti gak kan bisa diperingati hanya sekali bahkan berkali-kali pun mereka kadang gak peduli….
dan akhirnya kelas jadi kacau…
Marah… wajar kan marah menghadapi kekacauan anak-anak….
TApi harus diingat lagi… bahwa mereka hanya anak-anak…
Kemarahan guru sebesar apapun gak kan mengubah apapun….. Mungkin kalo terlalu sering marah juga pada akhirnya bisa membuat anak menjadi “bebal” gak kan peduli lagi…
Sabar…..
memang harus sangat sabar menghadapi anak-anak….
tapi gak mudah juga kan bersabar terus???
Berusahalah utuk selalu sabar….
Berusahalah tanamkan bahwa mereka hanya anak-anak yang membutuhkan perhatian, kasih sayang, dan bimbingan.
Anak perlu ditegur jika melakukan kesalahan tapi jangan lupa juga memberikan mereka pujian ketika mereka berbuat baik…
Kita juga akan berbuat baik kan jika merasa dihargai?????
Begitupun mereka… ^_^

Alah…. kumaha atuh???!!!!

Dah lama nich gak posting….

YA…ga tau dech…. akhir2 ni emang lg gak semangat…..

Palagi skr kondisi badan lagi gak fit…. pokoknya jadi males dech pokoknya….

 

Seminggu yang lalu sich abis study tour ma anak2 ke PPTK Gambung….

Seru sich….. tapi berhubung bawa anak2 jadinya ya….cape banget….

Belom lg harus berhadapan dengan orang2 yang gak nyadar tugasnya apa pergi kesana tuch…

bukan buat jalan2 or seneng2 tapi ngejagain anak-anak…

palagi kondisi disana dingin banget jadi perlu perhatian ekstra ke anak2…

takut sakit dsb berhubung berada di kondisi baru bagi mereka…

Jd sepulangnya dari sana banyak pembimbing yang jd pada sakit….

tapi dari situ banyak hal juga sich yang bisa jadi bahan introspeksi

biar ke depannya lebih baik lagi….

Walau bagaimanapun anak-anak tetap anak-anak….

tak bisa menginginkannya berbuat seperti orang dewasa…

Orang dewasa berkewajiban untuk tetap menjaganya…

ok bro… semangat ^_^

PR?? oh no…!!!!

Pertamanya niat ke labkom tuch mo ngerjain tugas tapi sebelumya pengen ngnet dl ngecek2 gt…

eh ternyata ada PR dari Uchan…

Sebetulnya males sih ngerjain tapi gpplah… refreshing dl sblm ngerjain tugas😉

Soalnya:

1. Kenapa Ngeblog ?

Awalnya cuma iseng sih..ikut2an temen2 sesama GMP yang suka ngumpul di labkom kalo gak da jam ngajar. Ya… dari pada buka2 situs gak jelas gitu knp ngga…. bikin blog aja…skalian bisa curhat….tanpa takut da yang marahin.. Terus itung-itung belajarnulis juga

2. Sejak kapan ?
aq punya blog belum lama,,,qr awal taun ajaran 2007 kemaren…


3. Sapa yang ngajak/menginspirasi untuk ngeblog ?

Temen-temen ngajar di skul.

4. Pernah nulis soal Tuhan ?

Pernah sih…..tapi gak banyak….cuma nyinggung2 dikit aja… takut salah ah…


5. Kalo soal pacar ?
mmhhhh… pernah gak ya..?????????😉


6. Apa yang paling banyak kmu tulis ?

Biasanya sih curhat…… kesehatan….. pendidikan… tp postingannya belum terlalu banyak sih….

7. Pesan dan Kesan selama Bloging ?
Cukup menyenangkan…. selain bisa curhat n sharing ilmu bisa dapet ilmu dan yang paling nyenengin bisa nambah temen….

Yah… beres juga… cape dech…

Berhubung gakngerti cara ngasih PR ke orang laennya (awas ya..jangan ngetawain ;( ) maklum gaptek, cukuplah PRnya sampe disini…😉

Tak perlu obat pencahar…..

Banyak banget iklan yang menawarkan produk pencahar….

mungkin sampe pusing untuk memilih mana yang paling tokcer dan tepat tanpa efek samping yang justru malah merugikan kesehatan….

Belum lagi harganya yang lumayan mahal….

Sebetulnya ada cara yang mujarab dan dipastikan tanpa efek samping…. Baca lebih lanjut

Memang benar… ;)

Memang benar…….

kedewasaan tak selamuanya berkorelasi langsung dengan usia….

orang dewasa selalu menuntut orang lain unuk bersikap dewasa….

padahal….. Baca lebih lanjut